Mengenal Kucing Jenis Maine Coon


Nah itulah beberapa ciri ciri dari kucing Maine coon, untuk berat badannya untuk betina mulai dari 4-6 kg, sedangkan untuk kucing jantan bisa mencapai 6-9 kg. keunikan lain dari kucing ini yaitu, kucing jantan sangat bersifat petualang dan kasar, berbeda dengan kucing maine coon betina yang sangat lembut, karena inilah kucing maine coon betina lebih diminati. Ekor kucing maine coon yang besar, panjang dan seperti kemoceng membuat daya tarik tersendiri dan sangat istimewa dikalangan pecinta jenis kucing ini.

Kucing Jenis Maine Coon
Hai sobat pecinta kucing, kali ini kucingsobo akan mengajak anda untuk mengenal kucing jenis Maine Coon secara lebih dekat, kucing ini adalah salah satu ras kucing yang paling banyak dikagumi dan paling mahal, kucing ini juga paling mencolok dari jenis kucing lainnya karena badannya yang super besar. Kucing maine coon ini konon hanya sekitar 1-2% dari populasi kucing seluruh dunia lho.

Kucing ini adalah kucing asli amerika dan kini sudah banyak yang mengembangbiakkan di berbagai negara termasuk di Indonesia, nah ingin tahu apa saja ciri ciri kucing Maine coon ini? berikut ini ciri cirinya:

1. Memiliki badan yang besar dan panjang
2. Mata lebar dan oval
3. Telinga lebar
4. Hidungnya lebar dan melengkung diujungnya
5. Dahi Melengkung
6. Otot pipi sangat menonjol
7. Ekor Panjang dan lebar
8. Bulunya tebal, tahan air dan sedikit berminyak, ini karena dihabitat aslinya dia mampu bertahan diudara dingin bersalju.

Keunikan kucing Maine coon lainnya adalah sifatnya yang mandiri, ini bisa terlihat mulai dari yang masih kitten, mereka sudah suka berpetualang sendiri, walaupun mereka dibesarkan di area rumahan, selain itu yang lebih unik lagi hobi kucing maine coon yang suka memanjat pohon dan bermain air, ini berbeda dengan jenis kucing lainnya yang sangat anti terhadap air, dengan bulunya yang tebal dan panjang memang kucing ini didesain untuk tahan diudara yang dingin yang ekstrim bahkan dengan salju sekalipun.

Di Indonesia untuk mendapatkan kucing ini sangat sulit, selain harganya yang selangit dan bisa sampai puluhan juta rupiah, untuk kucing maine coon asli bersertifikat biasanya dihargai mulai 12-15 juta mungkin lebih, hal ini terasa wajar mengingat keunikan kucing ini, tapi jika ada kemauan, kita bisa mendapatkan kucing ini dikota kota besar seperti jakarta, bandung ataupun bali. kita dapat memesan breeder disana.

Demikianlah ulasan mengenal kucing jenis Maine Coon secara lebih dekat, semoga menambah pengetahuan kita tentang berbagai jenis kucing di dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel