Cara Agar Kucing Nurut Pada Pemiliknya

Cara Agar Kucing Nurut Pada Pemiliknya
Kucing dikenal sebagai hewan yang jinak dan sangat bersahabat dengan manusia, kebanyakan dari mereka sangat nurut dengan pemiliknya, akan tetapi ada beberapa kucing yang ketika dipelihara malah gak mau nurut alias membandel, Nah dalam artikel kali ini akan saya berikan tips bagaimana cara agar kucing nurut pada pemiliknya.

Cara Melatih Kucing Agar Nurut Kepada Pemiliknya

Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin bisa dicoba agar kucing kalian menjadi penurut dan jinak

1. Berikan Makan yang teratur
Selalu usahakan berikan makanan kepada kucing secara teratur agar tidak kelaparan, hal ini bisa membuat mereka ketergantungan kepada kalian selaku pemiliknya, sehingga kucing akan menjadi nurut dengan kalian. Kalian bisa memberinya makanan 3 kali sehari dan usahakan buatlah jadwal.

Kucing yang sudah biasa diberi makanan secara teratur pasti semakin nurut dengan kalian, dan mereka tidak akan mencuri dan mencari makanan di tempat lain seperti tempat sampah, akan tetapi mereka seperti selalu menunggumu sampai kalian memberinya makan lagi dan lagi.

Baca juga : Cara Agar Kucing Betah Di Rumah Baru

2. Selalu sediakan minuman
Biasanya kucing setelah makan akan segera minum, maka dari itu selalu siapkan tempat minum untuk mereka. Selalu cek apakah minumannya masih ada dan masih bersih. perlu diketahui untuk minuman, kalian harus selalu siap sedia karena kucing sewaktu waktu pasti menghampiri tempat minumnya walaupun tidak dalam jadwal makan.

3. Sediakan Tempat buang kotoran
Kucing merupakan hewan yang bersih dan suka membersihkan diri, kalian harus selalu menyediakan tempat buang kotoran dan pastikan tempat buang kotorannya selalu bersih agar si kucing tidak berpikir untuk buang kotoran di sembarang tempat.

Untuk melatih kucing agar mau buang kotoran di tempatnya, kalian harus menunjukkan tempat itu pada kucing, mungkin dengan memegangi tubuhnya lalu di taruh diatas pasir, biarkan dia mengendus endus dan mulai kencing disitu.

Akan tetapi bila masih tidak mau juga, kalian bisa mengambil kotoran kucing itu lalu oles oleskan ke pasir tempat buang kotorannya supaya dia tahu bahwa itu adalah tempatnya buang kotoran.

4. Melatih bermain dan bercanda
Terkadang hewan apapun memerlukan kondisi yang riang, tidak hanya makan dan tidur saja. Nah begitu juga kucing juga perlu menghabiskan waktunya untuk bermain main. Untuk mengajak bermain kucing, kalian bisa melemparkan bola kecil seperti bola pingpong, bermain dengan cahaya laser, atau mainan tongkat yang diujungnya ada bulu bulunya. Hal tersebut bisa mendekatkan kucing dengan pemiliknya dan kemungkinan besar kucing kalian akan menjadi penurut.

Baca juga : Cara Merawat Kucing Kampung Agar Bulunya Lebat

5. Mengenalkan pada lingkungan sekitar
Salah satu cara agar kucing nurut pada pemiliknya adalah melatih kucing mengenali sekelilingnya supaya tak takut dan menjadi stres. Contohnya saja mengenalkan suara alat penghisap debu, mesin cuci, suara pintu dibuka, tamu dan lainnya. Dengan mengenalkan pada lingkungan sekitarnya, kucing akan mampu beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya

Salah satu cara agar kucing nurut pada pemiliknya yaitu dengan mengenalkannya pada lingkungan sekitarnya agar tidak stres dan takut, apalagi jika kucing kalian pindah rumah. Cara mengenalkannya pada lingkungan bisa dengan mengenalkan suara pintu dibuka, suara alat penyedot debu, suara anggota keluarga dan lainnya. Dengan cara itu kucing akan beradaptasi dan tidak stres dan takut, diharapkan kucing akan lebih mudah nurut dengan kalian.

6. Perlakukan kucing dengan lembut
Kucing adalah hewan yang manja dan suka jika diperlakukan dengan lembut dan penuh kasih sayang, maka perlakukanlah mereka dengan lembut dan jangan sampai membentak atau menendang, supaya mereka tidak trauma dan takut dengan kamu.

Jika mereka mereka sudah merasa nyaman karena kalian perlakukan dengan lembut dan kasih sayang, maka mereka akan menunjukkan kepada kamu bahwa mereka juga menyayangimu. Mungkin dengan memainkan tubuhnya yang selalu dielus eluskan di kakimu, atau mungkin juga mereka selalu menunggumu ketika kalian beraktifitas.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara agar kucing nurut pada pemiliknya, semoga bermanfaat, terima kasih dan selamat mencoba tips saya ini di rumah. Salam untuk semua kucingnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel