Mengenal Kucing Ragdolls Di Indonesia

Kucing Ragdolls
Kucing Ragdolls Adalah ras kucing yang paling besar di dunia. Kucing jenis ini sudah di akui Guines World Of Records loh!  Kucing jenis ragdolls ini memiliki sejarah yang mana kucing ini dikembangkan pertama kalinya oleh ann baker yang mana notebenenya yaitu seorang peternak kucing persia dari negara Amerika.

Dari berbagai sumber, informasi mengenai kucing ragdoll ini adalah kucing yang mana hasil persilangan dari gen kucing ras persia, kucing birman dan kucing burmese.

Sekilas Mengenai Kucing Ragdolls


Kucing ini memang belum sepenuhnya di akui oleh beberapa organisasi yang memang bertugas sebagai pendataan standart ras kucing di dunia seperti TACF,TICA,CFA,FIFe. Akan tetapi kesuksesan ann beker yang harus mengembangkan kucing itu seorang diri dan hasilnyapun bagus. Kemudian berdirilah organisasi kucing ras ragdoll di tahun 1971.

Nah, oleh karena itu akhirnya di akui oleh semua pendafar kucing yanga da di dunia serta yang sudah memiliki sebuah standart ras dari berbagai organisasi kucing tingkat dunia, Contoh organisasinya yaitu : CAA/AFCA,CCA,ACF, AACE, FIFe, TICA, CFA.

Ciri-ciri kucing ragdolls itu mudah di pahami loh. Tapi ingat bahwa perbedaan kucing ragdolls dan himalaya juga tidak begitu berbeda loh! Ciri khas yaitu ada pada bulu kucing bagian muka yang mana warnanya lebih gelap dari bulu lainnya. Baca Selengkapnya sebagai berikut.

Fisik
Ukuran tubuh berukuran besar, memiliki dada yang lebar serta panggul yang cukup besar.
Berat badan kucign ragdoll jantan sekitar 12-20 pon atau setara dengan 4-9Kg dan untuk yang betina memiliki berat sekitar 10-15pon atau setara dengan 4-9Kg.
Untuk bulunya memiliki panjang yang sedang dan halus layaknya bulu kelinci.
Warna bulunya variatif, beberapa warnanya yaitu : Mited,vanda,bicolor, serta warna point  yang memang di golongkan dalam bentuk tortie, lynk dan solid.
Dibagian mata rata-rata memiliki warna oval biru.

Karakter
Memiliki suara yang lembut
Bersahabat
Manja
Tidak suka menganggu siapapun itu
Aktif (suka bermain)
Mudah untuk di latih

1. Cara Merawat Kucing Ragdolls

Cara merawatnya pun cukup mudah, karena kucing ragdolls memiliki bulu semi longhair. Jadi kucing ini mandiri untuk merawat bulunya. Tetapi juga butuh bantuan pemiliknya lho! Gampang banget, kamu cukup memandikan minimal 2 hari sekali secara rutin.

Jangan lupa menggunakan shampo yang khusus anti kutu agar kucingmu terhindar dari kutu kucing. Setelah dimandikan, jangan lupa untuk di sisir bulunya agar halus dan rapih serta terhindar dari bulu rontok yang menggumpal di badanya.

Untuk makanan kucing ragdolls kamu bisa memberinya makanan basah atau kering di petshop terdekat di rumah kamu. Setelah kucing kamu makan, segeralah untuk membersihkan tempat makananya.

2. Harga Kucing Ragdolls

Harga kucing ragdolls memang cukup variatif, perlu diingat sebelumnya bahwa harga kucing di setiap daerah memang berbeda lho! Tidak hanya di daerah, bahkan beda toko saja berbeda harganya, ada yang lebih murah dan bahkan ada yang lebih mahal.

Pada umumnya harga kucing ini di bandrol mulai dari Rp 3.500.000 – Rp 10.000.000. Sangat mahal bukan? Apalagi jika keturunanya lebih berkualitas dari indukanya, harganyapun akan semakin mahal.

NAMA HARGA
Harga kucing adopsi ragdoll jantan Rp 4.500.000
Harga Kucing ragdoll jantan 1 tahun non ped Rp 3.500.000
Harga Kucing Long Hair Betina Sudah Vaksin F3 dan F4 Motif Ragdoll. Rp 2.800.000
Harga kucing Adopsi Ragdoll Kitten Rp 2.500.000

Nah, itulah artikel mengenai kucing ragdolls yang sudah kamu baca, inti artikel disini membahas mengenai sekilas sejarahnya, cara perawatanya sampai dengan harganya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman pecinta kucing lainnya yah! Agar tahu informasi penting ini. Jika ada yang ingin di tanyakan, di tambahkan atau di perbaiki. Silahkan berkomentar di bawah. Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel