Bagaimana Cara Mencari Kucing yang Hilang

Halo sobat kucingsobo, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mencari kucing yang hilang, mungkin diantara kita ada yang pernah mengalami begitu khawatirnya ketika binatang kesayangan kita tiba tiba menghilang dari rumah, hilang sehari mungkin kita tidak begitu khawatir ya, mungkin dia sembunyi sambil tiduran atau apa, tapi kalau lebih dari itu, kita harus segera melakukan tindakan. hal pertama yang harus anda lakukan adalah tetap tenang dan segera mencari agar si kucing tidak pergi semakin jauh.

berikut ini 4 cara yang mungkin anda bisa lakukan ketika tiba tiba kucing anda menghilang.

1. Segera lakukan pencarian secara efektif

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencarinya disekitar rumah, mungkin mulai dari dalam rumah, area kebun tempat dia bermain dan tempat tempat tersembunyi disana, jangan lupa membawa senter agar dapat melihat pantulan matanya, anda juga bisa membawa mainan kalau mungkin dia bersembunyi.

Jika kamu baru pindah rumah, mungkin kamu harus mencarinya dirumah lama, biasanya kucing akan kembali ke rumah lamanya. dalam mencari, kamu harus memanggil namanya dengan lembut agar kucing tidak ketakutan. luangkan waktu untuk mendengarkan dengan seksama, apakah kucing kamu mengeong dengan pelan dan mintalah izin kepada tetangga untuk masuk kedalam rumahnya, mungkin saja dia bermain disana.
kucing hilang

Anda juga bisa meminta bantuan kepada temanmu atau tetanggamu atau juga biasanya anak yang suka nongkrong di jalan jalan untuk ikut membantumu dalam mencari sikucing, tunjukkan dia foto kucingmu, berikan pengarahan agar dalam mencari tidak membuat takut kucingmu. atau bila menemukannya langsung melaporkan kepada anda.

Jika di siang hari tidak juga menemukan, teruslah mencarinya pada wajtu malam hari, biasanya si kucing aktif di malam hari, jangan lupa memakai senter. biasanya mereka suka berpindah pindah di malam hari.

2. Mencari kucing yang hilang berdasarkan lokasi

Kucing biasanya suka bersembunyi dimana kamu harus tahu, nah biasanya kucing suka bersembunyi mungkin dibawah meja, lemari atau tumpukan dedaunan dan tempat tempat yang tinggi dan hangat. kamu bisa mencarinya disana.

3. Memancing kucing yang hilang untuk kembali

Hal lain yang bisa kamu lakukan agar kucing kamu kembali kerumah adalah dengan memancingnya dengan sesuatu yang biasa dia sukai, misal, kebiasaan kucingmu yang langsung datang ketika kotak makanan kamu goyang goyangkan, memanggilnya dengan panggilan khususnya atau mungkin juga bisa kamu pancing dengan bau makanan kesukaannya. mintalah tolong anggota keluarga untuk mengawasi makanan sebagai pancingan agar tak dimakan kucing liar. karena kucing adalah hewan yang bersifat teritorial, jadi dia akan datang lagi ke daerah kekuasaanya, yaitu rumahmu, maka dari itu,jangan menutup rumahmu ketika mereka menghilang karena bisa jadi ketika kucing pulang dan melihat rumahmu tertutup, dia balik berkeliaran lagi.

4. Mencari kucing yang hilang dengan menyebarkan berita

Jika cara diatas tak membuahkan hasil, dan kamu sudah mencarinya seantero rt atau kecamatan tak juga menemukannya, maka cara yang terakhir adalah menyebarkan berita kehilangan, sertakan foto kucingmu beserta ciri ciri fisiknya disana, tanggal kehilangan dan juga nomer telfonmu (usahakan nomer telfon baru untuk menghindari penipuan) dan jangan mencantumkan alamat rumahmu diberita itu, berilah motifasi dengan memberi imbalan jika kucingmu telah ditemukan, mungkin dengan memberi imbalan berupa uang atau apapun itu.
Selain menyebarkan berita lewat brosur kamu juga bisa memanfaatkan social media seperti facebook, carilah grup pecinta kucing/hewan lokal difacebook, tulis berita kehilangan di grup itu. anda juga bisa menulis berita di koran lokal, atau bahkan melaporkan ke polisi, bisa juga menyewa detektif hewan.
Setelah semua itu anda lakukan, hal terakhir adalah tetap berdoa agar kucingmu selalu dijaga oleh tuhan, dan selalu positif thinking mungkin saja dia sedang berkelana mencari pasangan, semoga saja ya.

Demikian beberapa cara bagaimana cara mencari kucing yang hilang dari kucingsobo. jika informasi ini penting, segera sebarkan artikel ini ya, silahkan bagikan di media social anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel