Mengenal Kucing Persia Mulai Dari Karakter dan Ciri Cirinya

Kucing merupakan hewan menyusui atau mamalia, selain itu mereka adalah hewan karnivora atau pemakan daging. Menurut data para pecinta kucing di Indonesia bahwa kucing telah lama berbaur dengan kehidupan manusia semenjak sekitar 6000 tahun sebelum masehi. Waktu yang sangat lama bukan? Orang orang pada zaman mesir kuno di tahun 3500 sebelum masehi  terbukti telah  menggunakan jasa kucing untuk memberantas tikus dan hama yang sering menyerang lumbung padi tempat mereka menyiman hasil panen, hal itu terlihat dari ditemukannya kerangka kucing di pulau Siprus.

Kucing Persia

Hingga pada zaman sekarang  ini kucing merupakan hewan yang paling populer di dunia, hal itu terlihat sangat banyaknya orang yang menjadikannya hewan peliharaan di rumahnya. Banyak sekali jenis kucing yang digemari untuk dipelihara, salah satunya adalah kucing Persia.

Kucing Persia adalah jenis kucing ras yang memiliki ciri yang sangat menonjol  dengan bulunya yang panjang dan tebal, wajah bulat dan memiliki moncong yang pendek, kucing ini pertama kali di temukan di daerah Persia, atau yang sekarang kita ketahui berada di negara Iran.

Kucing persia adalah jenis kucing yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, Selain itu karakter yang menonjol dari jenis kucing ras ini antara lain yaitu sifatnya yang tenang, mudah dikontrol dan tidak rewel. Selain itu, kucing ini juga mempunyai  kelebihan  yang membuat banyak cat lovers menjadikannya kucing favorit untuk peliharaan,  yaitu sikapnya yang sangat manja dan suka menempel kepada pemiliknya, hal itulah yang membuatnya sangat menggemaskan dan lucu.

Secara fisik, pada umunya kucing persia mempunyai tubuh yang berotot yang ditutupi bulu bulu yang sangat halus dan tebal, tubuhnya yang tambun, wajah yang bulat dan moncongnya yang terlihat  pendek. Selain itu kucing ini juga memiliki pipi yang chubby dan rahang yang kuat . Warna bulu kucing persia sangat beragam antara satu kucing dengan kucing persia lainnya hal itulah yang membuatnya terlihat lucu dan membuat orang yang melihatnya selalu ingin memeliharanya di rumah.

Warna bulu Kucing persia sangatlah beragam dan banyak, akan tetapi menurut standar dari Cat Fanciers' Association  (CFA), kucing persia memiliki 7 warna bulu yaitu : Calico, solid, smoke, tabby, parti-color, silver dan golden serta himalaya.

Ada hal yang harus kalian pertimbangkan ketika kalian sudah bulat memutuskan untuk memelihara kucing persia ini, kalian harus berkomitmen untuk selalu menjaga kesehatannya selain itu juga kalian  harus melakukan perawatan dalam menjaga kebersihan bulu bulunya agar selalu panjang dan tebal. Karena hal itu tidak mudah, kalian harus selalu belajar untuk melakukan grooming sendiri di rumah, dan alangkah baiknya jika kalian rutin membawanya ke salon hewan untuk memandikannya, hal tersebut sangatlah penting selain untuk menjaga kesehatan bulu dan kulitnya juga agar tidak ada kutu yang bersarang di kulitnya.

Selain bulu dan kulitnya, bagian tubuh kucing yang lain juga perlu diperhatikan, diantaranya yaitu mata. Kalian harus selalu menjaga kedua matanya agar selalu bersih sepanjang hari, karena pada bagian ini selalu ada kotoran yang menempel pada air matanya. Siapkanlah cutton bud untuk mengambil  kotoran yang mengeras pada matanya, kemudian gunakan tissue untuk membersihkannya. Jika hal itu kalian abaikan dikhawatirkan akan timbul penyakit pada penglihatannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel