Penyebab Kucing Tidak Mau Makan Dan Tidur Terus

Kucing Tidak Mau Makan Dan Tidur Terus
Banyak pecinta kucing yang mengeluhkan dan khawatir karena tiba tiba saja kucing tidak mau makan dan tidur terus menerus sepanjang hari, banyak dari mereka panik dan tak tahu harus bagaimana, apakah harus dibiarkan sampai sembuh dengan sendirinya, kalau harus dikasih perawatan apa saja obat yang harus diberikan, akhirnya jalan terakhir harus dibawa ke dokter hewan.

Bagi kalian yang belum mengalami hal itu, semoga saja tidak mengalaminya ya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui apa saja penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus menerus sepanjang hari dan apa saja tindakan yang perlu dilakukan, nah dalam artikel ini akan dijelaskan apa saja sih penyebab kucing jadi sering tidur menerus dan tak mau makan, simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga : Kenapa Kucing Bersin Terus Menerus

Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus Sepanjang Hari


Kekurangan Nutrisi
Penyebab pertama kucing kalian kehilangan nafsu makannya kemungkinan bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi yang diserap oleh kucing, sehingga tubuhnya kurang sehat dan lemas. Solusinya berikan makanan dengan nutrisi yang tinggi.

Bosan dengan makanannya
Kucing juga mempunyai selera terhadap makanan yang kalian sediakan, jika kalian selalu menyuguhkan makanan yang itu itu saja, kucing kalian pasti juga akan merasa bosan, maka dengan memberi selingan makanan, itu bisa membuat selera makannya kembali normal.

Penyakit mulut
Salah satu penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus menerus mungkin ada suatu penyakit pada bagian mulutnya, entah itu luka atau bau yang tidak sedap di mulutnya karena makanan yang telah dia makan, segera cek pada bagian mulutnya, pastikan kondisi mulutnya baik baik saja ya.

Pencernaan terganggu
Inilah penyebab yang paling berbahaya, yaitu terganggunya sistem pencernaan pada kucing, hal ini pasti akan mempengaruhi metabolisme si kucing menjadi tidak baik, pencernaan terganggu bisa disebabkan oleh benda asing yang dimakan si kucing sehingga menjadi radang, atau bisa juga karena virus yang menyerang sistem pencernaannya. Maka untuk penyebab yang terakhir ini, saya sarankan untuk konsultasi ke dokter hewan terdekat.

Baca juga : Penyebab Kucing Cacingan Dan Cara Mengobatinya

Seperti halnya manusia, jika kucingmu tidak mau makan dalam waktu yang lama, maka akan berakibat bisa merusak beberapa fungsi organ tubuh seperti hati, nah jika fungsi hati sudah rusak maka kucing kamu juga akan mati. Maka dari itu segeralah mengambil tindakan untuk menyelamatkan kucingmu agar kembali sehat seperti sedia kala.

Nah, itulah penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus menerus., dapat disimpulkan kalau kucing kalian mengalami hal hal diatas, maka kucing kalian akan merasa lemah dan pengennya tidur terus sepanjang hari sambil menahan sakit yang dideritanya.

Saya harap dengan membaca artikel ini kalian jadi tahu bagaimana seharusnya merawat kucing yang tiba tiba saja tidak mau makan dan sepanjang hari cuma tidur saja, semoga kucing kalian segera sembuh dan bisa bermain seperti sebelumnya. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat. Salam Catlovers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel