Cara Mengobati Kucing Sakit Demam Panas

Cara Mengobati Kucing Sakit Demam Panas

Kucing merupakan hewan yang sangat lucu, maka dari itu banyak orang yang mencintai kucing seperti keluarga sendiri.  Nah jika kucing anda demam tidak usah khawatir. Karena di artikel ini akan membahas tentang cara mengobati kucing demam, antara lain sebagai dibawah ini:

1. Mendinginkan Tubuh Kucing
Caranya dengan membawanya ke ruangan sejuk atau meletakkan kipas angin yang mengenai tubuh kucing. Jika perlu gunakan batalan es pada tubuhnya atau cakarnya. Apabila kucing tak rewel, cobalah untuk membasuhkan air ke tubuhnya, sebab penguapan cukup efektif mendinginkan suhu badan kucing yang berlebih.

2. Memberi Suplemen Energi dan Vitamin B
Dengan memberikan suplemen energi serta vitamin B akan meningkatkan nafsu makannya. Karena kucing tidak mau makan lantaran tubuhnya yang kurang sehat. Kalau dibiarkan saja dan jarang makan, kondisi kucing semakin buruk. Selain menambah nafsu makan, suplemen energi dan vitamin B dapat memberikan nutrisi yang tidak di dapatkan pada makanan kucing.

3. Menggunakan Meloxicam
Salah satu obat yang cukup efektif untuk meredakan demam kucing yaitu Meloxicam. Harus diperhatikan juga saat memberikan meloxicam pada kucing adalah kurang lebih 0,5 mg/ml agar tidak overdosis. Pada pemberian meloxicam sendiri tidak diperbolehkan pada kucing yang kekurangan cairan. Sebab akan berdampak gagal ginjal yang disebabkan kekurangan cairan sehingga fungsi ginjal menjadi lebih lemah serta pasokan darah kurang pada ginjal.

4. Memberi Air Putih yang Cukup
Ketika kucing mengalami demam maka tubuhnya akan mengalami dehidrasi, untuk itu catlovers perlu menyediakan air minum yang cukup banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel