Kenapa Kucing Makan Rumput Dan Muntah

Kucing Makan Rumput
Apakah kamu suka dan gemar memelihara kucing? Jika ya, maka berarti kamu memiliki kegemaran yang serupa dengan saya. Karena sejak kecil saya sudah sangat suka dan gemar memelihara kucing. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, antara lain yaitu karena kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang terbilang imut,lucu,dan kadang juga sangat menggemaskan. Bahkan kucing secara tidak langsung juga dapat menjaga dan melindungi pemiliknya dari ancaman binatang buas berupa ular yang masuk kedalam rumah tanpa diketahui saat malam hari.

Terlepas dari hal tersebut, ada sebuah fakta unik tentang kucing. Dalam hal ini fakta yang dimaksud yaitu tentang kebiasaan kucing yang terkadang suka makan rumput. lalu Kenapa Kucing Makan Rumput Dan Muntah?

Seperti yang kita tahu bahwa kucing merupakan jenis hewan karnivora atau hewan pemakan daging. Sehingga apabila kita melihat seekor kucing memakan rumput, maka bisa jadi kita merasa heran dan berpikir bahwa itu merupakan suatu hal yang sangat aneh. Namun demikian memang seperti itu faktanya. Adakalanya kucing akan memakan rumput jenis tertentu dengan beberapa alasan dan tujuan, antara lain yaitu sebagai berikut:
  1. Untuk memuntahkan bulu (rambut) yang terdapat pada tubuhnya. Nah, ketika kucing melakukan hal tersebut, maka tanpa disadari, sedikit demi sedikit ada bulu yang kemudian tertelan. Dalam jumlah banyak bulu (rambut) yang terdapat dalam lambung bisa sangat mengganggu pencernaan. Hal ini disebabkan karena rambut merupakan benda yang tidak dapat dicerna oleh lambung. Oleh sebab itu kemudian kucing memakan rumput guna untuk mengeluarkan atau memuntahkan bulu (rambut) yang tertelan itu.
  2. Untuk memuntahkan makanan yang tidak dapat dicerna. Serupa halnya dengan bulu (rambut), tidak semua makan yang dimkan oleh kucing dapat dicerna dengan baik. Sehingga apabila terjadi hal yang seperti itu, maka kucing pun akan memakan rumput guna memuntahkan makanan yang tidak dapat dicerna itu.
  3. Untuk memuntahkan cacing yang terdapat dalam lambungnya. Tidak hanya pencernaan manusia yang dapat terserang oleh cacing. Kucing pun demikian. Bahkan cacing parasit yang terdapat dalam  pencernaan kucing biasanya juga memiliki ukuran yang relatif cukup besar dan panjang.
Jadi setelah baca penjelasan di atas, kalian sudah tidak perlu heran atau khawatir ketika melihat kucing kalian tiba-tiba makan rumput ya. Justru yang perlu ditakutkan adalah, apakah rumput tadi tumbuh alami atau sudah tercampur pestisida beracun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel