10 Tanda Tanda Kucing Kamu Akan Mati

Tanda Tanda Kucing Kamu Akan Mati
Bagi kalian yang memiliki kucing di rumah yang sekarang lagi sakit, kalian harus tahu apa saja sih tanda tanda kucing yang akan mati agar kalian sebagai pemilik kucing dapat memberikan berbagai perawatan yang maksimal sebelum kematian menjemputnya. Ada beberapa pemilik yang tidak tega melihat detik-detik kematian kucingnya (sakaratul maut) sehingga mereka lebih memilih untuk merawat kucingnya sendiri sampai akhirnya mati di hadapannya.

Berikut Ini 10 Tanda Tanda Kucing Kamu Akan Segera Mati


1. Kucing Tidak Bersuara
Kucing tidak bersuara adalah salah satu tanda bahwa dia mendekati kematian, kucing menjadi sangat lemah yang membuat ia sulit untuk mengeluarkan suara. Mungkin ada juga dia mengeluarkan sesekali suara cukup keras karena rasa sakit yang ia alami. Namun, jika suaranya semakin mengecil maka kematiannya sudah semakin dekat.

2. Kucing Menjadi Pasif
Jika kucing sedang dalam kondisi sakit atau sudah mendekati kematiannya maka kucing kamu hanya bisa berbaring saja sepanjang hari dan tidak bergerak, seperti sulit menggerakkan badannya. Nah, ini tanda bahwa tubuh kucing mulai mengeras dan kaku di seluruh tubuhnya.

3. Perubahan Karakter Kucing
Jika kucingmu sudah terbiasa untuk dipegang dan nurut, mungkin sekarang kucingmu berubah menjadi pemarah dan tidak mau dipegang dan berontak karena sedang kesakitan. Pada kasus tertentu, bisa saja jika kucingmu yang biasanya mandiri dan sering keluar, sekarang jadi selalu mencari perhatian dan ingin kamu temani.

4. Suhu Badan Turun dan Denyut Jantung Melemah
Kucing normal memiliki suhu rata-rata 36 derajat celcius dan akan menurun jika sudah mendekati kematian, denyut jantungnya juga semakin lama semakin melemah. Untuk denyut jantung biasanya semakin tidak teratur sebelum akhirnya benar-benar tidak berdenyut lagi.

5. Perubahan Pola Makan
Kucing yang sedang sakit atau mungkin sekarat biasanya tidak mau makan dan minum, bahkan sampai diberi makanan kesukaanya pun tetap tidak mau makan bahkan mengendus. Untuk itu Jika kucingmu tidak mau makan 2-3 kali jadwal makan secara berurutan, cobalah kamu bawa ke dokter agar segera diperiksa supaya kucingmu cepat tertolong.

Baca juga : Kenapa Kucing Makan Rumput Dan Muntah

6. Kucing selalu Bersembunyi
Kucing yang sudah tahu bahwa dia akan segera mati karena sedang sakit parah akan mulai mencari tempat yang dianggapnya sangat nyaman, kadang tempat itu bisa sangat jauh dari pemiliknya jika kucingmu biasa keluar rumah. Kucing akan mencari tempat yang benar-benar tidak panas, teduh dan gelap. mungkin bisa saja di bawah tanaman, dibawah kendaraan, dibawah eternit, di bawah kursi, di bawah kasur, atau bahkan di gudang kamu.

7. Badan kucing Kejang Kejang
Salah satu Tanda-tanda kucing akan mati yaitu badannya mulai kejang-kejang kemudian sekarat. Hal ini memang sangat menyedihkan jika kamu melihat hewan peliharaan kamu akan mati, karena kejang kejang bisa membuat kucingmu terlihat seperti kaku serta tidak nyaman dan bisa melukai dirinya sendiri tanpa ia sadar maka segera carikan tempat yang menurutmu nyaman. Kejang ini biasanya akan terjadi beberapa jam sebelum kematiannya.

8. Perubahan Penampilan
Kucingmu yang tadinya ketika sehat terlihat gemuk dan lucu kini berubah wujud menjadi sangat kusut dari biasanya serta tidak punya energi untuk grooming sendiri. Jika kucingmu akan mati, biasanya pada bagian matanya terlihat seperti buta, artinya dia sedang mengalami kejang-kejang atau sakaratul maut.

9. Nafas Menjadi Tidak Beraturan
Ciri ciri kucing kamu akan mati lainnya yaitu Kucing kamu bernapas secara keras atau sampe berbunyi. Dan ini mungkin terjadi ketika kucingmu membuka mulut serta mengeluarkan lidahnya.

10. Menghilangkan Jejak
Tanda kucingmu akan mati lainnya yaitu pergi tanpa ada yang tahu kemana, maka dari itu kamu harus siap mental untuk kehilangan hewan peliharaanmu dan pastinya itu sangat membuatmu kecewa dan sedih.

Mengucapkan selamat tinggal pada kucing kesayangan memang tidak mudah untuk kalian pecinta kucing yang sudah menemani hari-harimu dan sudah menjadi anggota keluarga. Tetapi ini bisa saja merupakan sesuatu yang patut disyukuri.

Jika kamu mengetahuinya lebih dini, kamu bisa membuatnya lebih nyaman dengan menemaninya serta mengungkapkan betapa kamu sangat menyayanginya, mungkin dengan mengelusnya lembut, dan kamu ada ketika ajal menjemput kucing kesayanganmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel