Lama Masa Kehamilan Kucing Dan Ciri-Cirinya

Lama Masa Kehamilan Kucing Dan Ciri-Cirinya
Makhluk hidup terutama hewan yang menyusui mengandung bayinya selama beberapa waktu lamanya, walaupun sama sama mengandung, lama waktu dalam kandungan berbeda beda, Manusia mengandung bayi didalam rahim selama 9 bulan lamanya, hal ini berbeda dengan kucing, dalam artikel ini akan dijelaskan lama masa kehamilan kucing dan ciri-cirinya.

Kucing hamil mengandung anaknya selama 58-67 hari atau kurang lebih dua bulan, hewan ini biasanya melahirkan lebih dari 1 anak, ada yang melahirkan satu bahkan sampai enam anak sekaligus.

Kelahiran anak anak kucing adalah saat yang dinanti nanti, berbagai persiapan seharusnya dilakukan oleh si pemilik kucing, untuk itu kalian diharuskan selalu siap siaga menjelang kelahiran anak anak kucing, kalian juga harus tahu apa saja ciri ciri seekor kucing yang akan melahirkan dan Lama Masa Kehamilannya.

Berikut ini adalah 5 ciri-ciri kucing yang akan melahirkan


1. Mencari-cari Tempat yang terpencil dan sepi   
Kucing yang mendekati saat kelahiran akan mencari tempat yang nyaman untuk dijadikannya tempat melahirkan anak anaknya nanti, biasanya ini terjadi mulai satu atau dua minggu sebelum hari H. Jika kalian perhatikan, kucing akan mondar mandir kesana kemari seperti memeriksa berbagai sudut ruangan di rumahmu, seperti lemari pakaian, kolong lemari, tempat tidur dan sebagainya.

Kucing mencari tempat yang nyaman, sepi dan terpencil bukan tanpa alasan, dia melakukannya untuk menghindari gangguan dari hewan lain bahkan manusia karena bisa mengganggu dan mengancam keselamatan anak anaknya.

Saat dilahirkan, bayi-bayi kucing belum bisa melakukan banyak hal, apalagi melindungi dirinya sendiri. Bahkan, mata kucing pun belum bisa terbuka. Karena itu, ibu kucing harus menjauhkannya dari jangkauan predator.

Baca juga : 10 Tanda Tanda Kucing Kamu Akan Mati

Sewaktu dilahirkan, bayi bayi kucing sangat lemah dan belum bisa melihat, oleh karena itu ibu kucing sangat protektif dan mudah marah ketika ada manusia yang mendekatinya anak anaknya, jadi usahakan jika kalian punya anak jangan perbolehkan untuk dekat dekat dengan induk kucing, takutnya nanti kena cakar.

2. Selera Makan kucing Berkurang
Saat mendekati hari untuk melahirkan, seekor kucing biasanya kehilangan selera makannya, hal ini disebabkan si kucing sudah mulai sulit bergerak dan lelah. Namun, kalian juga harus juga waspada barangkali menurunnya nafsu makan tersebut ditimbulkan oleh penyakit, maka konsultasi ke dokter hewan juga dianjurkan.

3. Kucing banyak tidur Lebih Lama dari Biasanya
Pada umumnya, kucing bisa menghabiskan waktu seharian untuk tidur, rata rata mereka bisa tidur selama 16-18 jam per hari. Akan tetapi jika kucingmu tidur lebih lama dari waktu tersebut, kemungkinan besar dia sudah mendekati waktu untuk melahirkan.

4. Kucing sering mengeong
Jika kucingmu tiba tiba sering mengeong, itu artinya waktu melahirkan tinggal beberapa jam lagi, segeralah mepersiapkan kotak atau kardus dengan memberi alas di dalamnya, mungkin bisa berupa kain atau alas khusus yang bisa kamu beli di apotik, tempatkanlah di tempat yang sepi.

Baca juga : Penyebab Kucing Tidak Mau Makan Setelah Melahirkan

5. Mengeluarkan Air Seperti Pipis
Nah, ciri ciri kucing mau melahirkan yang terakhir kalinya yaitu si kucing mengeluarkan cairan seperti pipis, nah kalau sudah kondisi seperti ini, berdoalah agar kelahiran anak anak kucing selamat dan lancar.

Demikianlah informasi tentang Lama Masa Kehamilan Kucing Dan Ciri-Cirinya, semoga bermanfaat dan saya berharap kalian semua mendapatkan anak anak kucing yang lucu, sehat dan menggemaskan. Jangan lupa jika kalian punya kesempatan bisa juga untuk mensteril kucingnya agar sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel