Cara Mengusir Kucing yang Suka Berada di Plafon Rumah

Kucing yang suka Berada di Plafon Rumah
Apakah kucing anda kerap berada di plafon rumah? pasti anda kerap mengalaminya bukan. Dengan fleksibilitas tinggi, kucing bisa masuk ke ruangan terpencil di rumah, termasuk plafon. Langkahnya membuat gaduh. Selain itu, tak jarang mereka melahirkan anaknya di sana.

Kondisi menjadi lebih buruk saat ada kucing atau anak kucing yang membuang kotoran atau bahkan mati. Bau busuk menyengat menyebar ke dalam rumah.

Berikut cara aman mengusir kucing yang kerap berada di plafon rumah


1. Pancing dengan makanan

Cara unik pertama adalah Anda harus memikirkan bagaiman memancing kucing agar bisa keluar dari plafon. Cara memancing kucing adalah dengan makanan. Makanan bisa berupa makanan khusus kucing, ikan, dan apa saja yang dianggap menarik oleh kucing.

Simpan makanan di dekat lubang plafon atau jalan yang dilalui kucing atau simpan di bawah plafon atau di dalam ruangan Anda. Namun, Anda jangan kasar menghadapi kucing. Intinya, Anda harus mengenali kucing itu dulu. Dan mintalah bantuan orang lain untuk membantu menangkap kucing.

2. Nyalakan suara ‘meong-meong’ di bawah plafon

Ada cara unik lagi, yang disampaikan oleh salah satu anggota forum tersebut. Anda boleh mencoba dengan memasang suara rekaman yang menirukan suara kucing. Putar suara tersebut berkali-kali, katanya kucing akan cepat bereaksi dan tanggap, hingga bahkan turun menghampiri.

3. Bersihkan tempat yang sudah jadi pembuangan kotoran oleh kucing di plafon

Selanjutnya, bersihkan tempat yang sudah dijadikan sebagai pembuangan kotoran kucing di plafon. Karakteristik kucing menurut forum tersebut adalah sangat hafal dengan tempat yang pernah dijadikan sebagai membuang kotoran. Apabila tidak dibersihkan, kucing akan kembali datang dan merasa bahwa plafon Anda adalah tempat yang paling nyaman untuk dihuni.

4. Tutup semua lubang plafon

Terakhir, apabila kucing sudah keluar, jangan lupa untuk tutup semua lubang plafon. Biasanya, akses menuju plafon berasal dari genteng yang tidak rekat atau luang pipa. Jadi, setelah itu Anda harus jeli melihat kerusakan yang terjadi di plafon Anda, agar kucing tidak bisa masuk kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel