Kenapa Kucing Bersin Terus Menerus

Kucing Bersin Terus Menerus
Pasti pecinta kucing siapapun pasti akan tertawa ketika melihat hewan peliharaannya dalam hal ini si kucing ketika sedang bersin. Itu karena, wajah si kucing yang sedang bersin jadi terlihat sangat lucu. Lalu kenapa kucing bersin terus menerus?, teman cat lovers semuanya, berhati-hatilah jika kucing kalian sampai bersin berulang ulang kali. Jangan-jangan kucing kalian saat ini sedang terjangkit virus penyakit lho!

Salah satu penyebab infeksi paling umum pada kucing yang menyebabkannya bersin adalah karena terjadi infeksi pada saluran pernapasan atas. Hal ini Mirip dengan flu pada manusia.

Jika seekor kucing sudah menginjak usia dewasa dia akan mempunyai imunitas yang bagus, dan biasanya kemungkinan akan bisa sembuh sendiri dalam waktu seminggu atau dua minggu. Akan tetapi, jika virus atau penyakit itu menyerang anak kucing, flu ini bisa mematikan, Untuk itu tetap waspada ya teman.

Penyakit Flu pada kucing memang tidak menyerang atau menular pada manusia, akan tetapi sangat menular pada sesama kucing. Oleh karena itu kalian seharusnya memberikan makanan yang bergizi, banyak memberinya air minum yang bersih dan istirahat yang cukup untuk kucing yang terserang flu tersebut.

Baca juga : 10 Tanda Tanda Kucing Kamu Akan Mati

Penyebab lain kucing bersin selain dari virus flu adalah iritasi atau allergen. Hal ini bisa disebabkan oleh asap rokok, debu, parfum, produk pembersih, jamur, serbuk sari, atau bahkan semprotan penghilang hama, dan itu semua bisa membuat kucing bersin.

Hindarkanlah benda-benda tersebut agar tidak membuat kucing catlovers semua bersin-bersin. Kucing yang bersin hanya sesekali biasanya merasa hidungnya gatal, namun apabila hal itu terjadi terus-menerus sebaiknya kalian segera cari penyebabnya.

Jika kucing kalian bersin dan disertai dengan pilek, deman, belekan, air liur, atau batuk bisa dipastikan kucing catlovers sedang sakit. Jika hal itu terjadi, sebaiknya kalian secepatnya membawanya ke dokter hewan atau vet agar segera dapat ditangani lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel